WaGoMu News

Mengincar Wisatawan Jepang, "Be Indonesia" dan KBRI bersama Kemenpar RI akan menggelar 2nd Indonesia Week 2018 di Nagoya

"Menjadi Indonesia" yang merupakan sebuah Team bentukan WNI di Jepang yang dinaungi oleh PT Kinarya Cipta Kreasi Indonesia bekerja sama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan menggelar sebuah event besar di Negeri Sakura dan bertajuk 2nd Indonesia Week 2018. Melihat peran aktif dari WNI ini Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang pun mendukung Penuh event ini dengan bergabung menjadi bagian dari Team "Menjadi Indonesia". Yups, Team "Menjadi Indonesia" sendiri saat ini melibatkan Team dari KBRI dan juga ITPC Osaka. Event ini pertama kali digelar pada tahun 2016 di Osaka selama 4 hari berturut-turut yang dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia - Bapak Arif Yahya. Ketika itu, berbagai Kegiatan untuk memperomosikan Potensi Wisata Indonesia pun digelar, dan berlangsung dengan meriah. Ingin mengulangi kesuksesan event Indonesia Week 2 tahun lalu, event serupa pun kembali digelar. Namun kali ini, akan mengambil lokasi event yang berbeda, yakni tepat di tengah-tengah Jepang. Yups, di Nagoya.



Event Indonesia Week kali ini, selain digelar sebagai kegiatan untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia, juga diadakan untuk memperingati hubungan bilateral Indonesia - Jepang ke-60 tahun. Ditambah lagi, tahun ini Indonesia tengah bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah event terbesar di ASIA, yakni ASIAN GAMES 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Event Indonesian Week kali ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada warga Jepang dan menarik minat wisatawan Jepang untuk berkunjung ke Indonesia.

Iya, Jumlah wisatawan asal Jepang yang berkunjung ke Indonesia memang masih terbilang sedikit. Pada tahun 2015 Wisatawan asal Jepang mencapai 528,465 Orang, sedangkan pada tahun 2016 jumlahnya sedikit berkurang menjadi 513,297 Orang saja. 45% diantaranya berkunjung ke Pulau Bali, sedangkan yang masuk melalui Jakarta adalah sekitar 44%. Hal ini tentu menjadi PR kita semua untuk terus meningkatkan gairah pariwisata dan memberikan hal serta pengalaman terbaik bagi wisatawan mancanegara terutama yang berasal dari Jepang sehingga lebih banyak lagi Wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia. Tidak hanya ke Bali, namun berbagai daerah di indonesia dengan potensi wisata terbaiknya.

Pemerintah tengah berupaya keras mempromosikan berbagai potensi Wisata di tanah air. 2nd Indonesia Week 2018 yang akan digelar pada :
Hari/Tanggal : Sabtu, Minggu, Senin / 28-30 April 2018
Tempat : Nagoya TV Tower | Hisaya Odori Park (Dekat OASIS 21 - Sakae) Lihat Peta !
(Bagi yang ingin meramaikan Stand Kuliner di 2nd Indonesia Week 2018, bisa langsung menghubungi teh Henny di +81-80-1599-0815).

Berbagai Kegiatan menarik dari mulai Travel Fair, Parade Kesenian dan Kebudayaan, Ragam Kuliner, Pameran Produk Kreatif dan Talkshow pun akan digelar untuk menambah kemeriahan Indonesia Week kali ini. Tak ketinggalan Bintang Tamu yang akan mengisi Panggung Utama. Yups, Rocker Indonesia yang terdiri dari Trisnoize, JPI dan Isa R4ja akan berkolaborasi menunjukan kebolehannya di Nagoya. Event yang akan digelar Akhir April nanti ini, bisa jadi tempat untuk menikmati mekarnya Bunga Sakura sambil menyebarkan potensi wisata Nusantara. Cinta Tanah Air, bisa kita tunjukan dengan cara ini kok. Yuk, kita ramaikan dan ajak relasi orang-orang Jepang yang kita kenal untuk datang ke 2nd Indonesia Week 2018 di Nagoya !







    Artikel (Event Terbaru)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Mengincar Wisatawan Jepang, "Be Indonesia" dan KBRI bersama Kemenpar RI akan menggelar 2nd Indonesia Week 2018 di Nagoya
      Komentar(0)