WaGoMu News

Hasil Karya Pelajar SMA - Design Logo 60 Tahun Indonesia - Jepang akan mewarnai kegiatan Kedua Negara sepanjang tahun 2018

Memasuki tahun 2018, Dua Negara yakni Indonesia dan Jepang akan merayakan ulang tahun Hubungan Diplomatik yang telah berlangsung sejak 20 Januari 1958. Yups, 60 Tahun ! Dua negara yang sama-sama kita cintai ini telah bekerja sama selama 60 tahun ini. Berbagai event pun akan digelar untuk semakin mempererat hubungan kedua negara. Bahkan teah dilakukan sayembara pembuatan logo untuk mewujudkan impian kedua negara. Sayembara pembuatan Design Logo 60 Tahun Indonesia - Jepang ini sendiri telah berlangsung pada tanggal 26 Juli – 30 September 2017 lalu yang diikuti sekitar 469 Karya. Semua karya yang masuk kemudian diseleksi melalui penilaian yang ketat melibatkan anggota komite pemilihan dari pihak Jepang dan Indonesia yang terdiri dari para ahli. Sampai akhirnya pemenang design logo terbaik dari Sayembara yang diikuti oleh berbagai kalangan dari berbagai golongan usia ini pun diumumkan tanggal 13 November lalu.



Adalah Krisna Setya Wiratama, seorang pelajar SMA Negeri 2 Ngawi , Provinsi Jawa Timur yang karyanya terpilih sebagai karya design logo terbaik dan berhak mendapatkan hadiah berupa Tiket Pulang-Pergi (PP) Jakarta - Tokyo untuk dua orang dan juga piagam penghargaan. Mendapatkan hadiah, tentu siapapun senang. Namun bagi Krisna dan keluarga serta teman-teman sekolah termasuk almamater tempat Krisna menimba ilmu, ini adalah hal yang sangat membanggakan. Bagaimana tidak, Krisna diundang dan disambut langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Ishii Masafumi beserta para petinggi lainnya di Kantor Kedutaan Besar Jepang yang berlokasi di Jl MH Thamrin No.24, Jakarta. Seperti apa karya Krisna yang berhasil membuatnya terpilih sebagai pemenang ?!



Dengan sekali pandang, siapapun pasti bisa memahami dan langsung berpikir tentang 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia. Iya, angka “6” dari “60” memang menggambarkan bendera kebangsaan “Merah Putih” milik Indonesia. Sedangkan angka “0” yang berbentuk matahari atau “Hi no Maru” yang merupakan simbol dari bendera Negara Jepang, ornamen di dalamnya dihiasi dengan sakura sebagai simbol dari Jepang, dan wayang yang menyimbolkan Indonesia.

Sepanjang tahun 2018, logo ini dipastikan akan terus hadir di berbagai event dan kegiatan resmi kedua Negara. Siapa yang tidak bangga, ketika karyanya dipilih oleh orang-orang ahli dan kompeten, bahkan diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan juga Perdana Menteri Jepang. Ini adalah karya yang patut di apresiasi. Usia muda, bahkan masih duduk dibangku SMA sma sekali tidak menjadi ukuran seseorang bisa berkarya dan diakui oleh dunia. Terus semangat Krisna, Teruslah Berkarya !








    Artikel (Sosok Inspiratif)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Hasil Karya Pelajar SMA - Design Logo 60 Tahun Indonesia - Jepang akan mewarnai kegiatan Kedua Negara sepanjang tahun 2018
      Komentar(0)